Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem

Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem, Bagi pengguna komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Safe Mode. Fitur ini di sediakan di sistem operasi Windows, dengan berbagai tujuan. salah satunya untuk memperbaiki kerusakan pada sistem windows, dapat juga menghapus virus, dan memeriksa kerusakan driver dan masih banyak lagi fungsi dari Safe Mode. Safe mode merupakan opsi pilihan start up windows yang di fungsikan menangani masalah dengan sistem.

Lalu bagaimanakan cara masuk Ke Safe mode windows 8? Untuk Windows 8, windows tidak menyediakan perintah Safe Mode, anda tidak dapat masuk ke menu Safe Mode dengan menekan tombol "F8" ketika anda booting.

Terdapat dua cara untuk masuk ke menu Safe Mode

  • Cara Masuk ke menu Safe Mode ketika dalam keadaan normal.
  • Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting

Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara Masuk ke menu Safe Mode ketika dalam keadaan normal. jika anda tidak bisa masuk ke sistem untuk menjalankan Safe Mode anda bisa klik artikel tentang Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting. Ok langsung saja kita bahas cara masuk ke Safe Mode windows 8:

1. Arahkan Kursor ke arah kanan bawah layar lalu Klik Setting.


2.  Kemudian Klik "Change PC Setting"


3. Klik General > Pilih Advanced startup > Klik Restart now


  4. Kemudian akan muncul menu seperti dibawah ini, Klik "Troubleshoot".


 5. Klik "Advanced Options"


6.  Click "Startup Setting"


7. Klik "Restart"


8. Lakukan input menggunakan tombol numerik F1~F9, Anda dapat masuk ke menu Safe Mode dari tiga opsi.

(4)Aktifkan Safe Mode
(5)Aktifkan Safe Mode dengan Networking
(6)Aktifkan Safe Mode dengan Command Prompt


9. Pilih Nomor (4) Aktifkan Safe Mode, maka anda akan masuk ke mode Safe Mode seperti kita masuk ke safe mode menggunakan F8 yang ada di windows xp dan 7.


Pada tahap ini kita sudah masuk ke Mode Safe Mode, cukup simpel dan mudah bukan, itulah Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem, jika ada pertanyaan atau kurang jelas boleh tinggalkan komentar anda di kolom komentar, jika anda ingin masuk ke menu save mode tetapi tidak bisa masuk ke sistem, anda bisa klik artikel tentang Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting. semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel